Monday, September 1, 2014

Manfaat Minyak Zaitun Untuk Kulit


Buah zaitun ialah buah yg banyak tumbuh di daratan mediterania. Buah ini pun sangat banyak manfaatnya, diantaranya manfaat buah ini untuk melezatkan makanan, & utk kesehatan serta kecantikan. Minyak zaitun dianggap sebagai minyak yang sehat karena mengandung lemak tak jenuh yang tinggi, terutama asam oleik dan polifenol.

Minyak zaitun mengandung dua vitamin utama yg memiliki manfaat untuk kesehatan kulit, yaitu vitamin E & vitamin K. Karna tersebut baik dikonsumsi langsung sebagai bagian dari bumbu masakan atau dioleskan ke kulit. Minyak zaitun mengandung kadar antioksidan yang tinggi yg dpt menghentikan rekasi berantai radikal bebas.

Bila diaplikasikan pada kulit dapat memperlambat keriput yg muncul pada kulit serta dapat melembabkan kulit yang kering. Kelembabannya akn menjaga elastisitas kulit sehingga meminimalkan munculnya keriput dini. Kulit pun menjadi halus, kenyal dan lebih bercahaya.

Ada beberapa tingkatan minyak zaitun diantaranya :

1. Eksta virgin Dihasilkan dari zaitun kelas 1 & hanya dari perasan pertama. Karenanya, rasa & aroma buahnya masih kuat, serta keasamannya tak melebihi satu persen. Ekstra virgin ini sangat dianjurkan utk kesehatan dan dpt dikonsumsi langsung.Virgin Diambil dari buah zaitun yang lebih matang sehingga rasanya lebih asam. Diproses secara mekanik serta tak menggunakan panas, minyak tingkat ini masih dpt dikonsumsi langsung.

2. Pure Didapatkan dari minyak zitun sulingan serta minyak zaitun virgin. Biasanya dipakai untuk memasak & sudah mengandung campuran bahan kimia.

3. Ekstracted and refined Didapatkan dari sisa perasan pertama, ditambah minyak zaitun murni sebagai penguat rasa.

4. Pomace Dibuat dari ekstrasi kimia dari sisa dari perasan kedua paling asam, mendapat campuran minyak zaitun virgin sebagai penguat rasa dan aroma.

No comments:

Post a Comment